Gw menyadari bahwa Bu Lina dan Bu Farikhah memiliki efek yang berbeda jauh pada kelas 9G alias Versailles


ketika Bu Lina masuk kelas (ngajar PM) kelas langsung ricuh, rame, bahagia, berisik, wah kacau deh pokoknya. terbukti dua kali hal tersebut terjadi.

ketika bu farikhah masuk kelas (ngajar) kelas langsung hening dan semua anak serius memperhatikan. terbukti tak-terhitung-lagi hal itu terjadi.

mengapa bisa begitu? menurut gw faktornya ada dua: personality guru dan subjek yang dipelajarin

bu lina orangnya nyante banget. lagi pelajaran juga sante, ngga begitu serius, bawaan becanda dan ngobrol. Sedangkan pelajaran biologi yang jenisnya melebar mendukung banget, apa yang diomongin bu lina bisa memicu pertanyaan2 aneh dari anak2 kelas.

sedangkan bu fa sebenernya asik juga orangnya, tapi kalau udah masuk pelajaran (baca: ngajar) jadi serba serius, gaada becanda becanda. fokus. perhatiin. dan pelajaran fisika yang jenisnya menguncup mendukung banget. gaada anak yang bisa nanya aneh2 kalo lagi pelajaran fisika, apalagi kalo lagi itung-itungan, paling bisa nannya 'itu dapet dari mana?' sama 'trus kalo nyari ini gimana?'

tambahannya, bu fa kadang-kadang suka gondok banget, apalagi sama faris-anta. misalnya waktu itu pas pm, lagi bahas pos test. Bu fa bilang maksud soalnya A jadi jawabannya B. Anak-anak sekelas bilang maksud soalnya C jadi jawabannya D. wah ribut deh tuh kelas, satu-satunya saat pas fisika bisa ribut : ngotot-ngototan sama guru. Abis itu ditanyain langsung ama guru yang bikin, ternyata KITA YANG BENAR.

gondok deh hahahaha. trus anak-anak nilainya ditambahin, asiiik.


keributan dan kelebaran itulah yang bikin gw suka ma biologi. kenapa? karena gw sanguinis.
------------------------------------

gw plinplan banget ya, di pos sebelumya gw bilang pengen jadi psikiater, sekarang gajadi. ternyata psikiater gaasik.

ADUH UDAH SIH MASIH JAUH JUGA NGAPAIN GW PIKIRIN?

jawab: karena gw pengen bisa nnyebutin salah satu profesi dengan mantap ketika seseorang nanya 'mau jadi apa?'.

----------------------------------

pengen kabur ke kwitang, nyari bukunya rendra dan goenawan moehammad.


sabar mel, un dulu....