terkisah sebuah cerita yang bikin gw malu-malu geer, cerita ini dimulai pagi hari yang cerah ditanggal 20 Agustus 2009.


Pagi itu gw bangun tidur, mandi, selesai mandi gw ngeliat kaca, dan apa yang gw temukan di sana kawan-kawan....?

figur yang gw liat di kaca terlihat asing di mata gw, yang ada di kaca itu kulit wajahnya putih sekali, ada sedikit rona pink kalau diperhatikan di pipinya dan satu yang bikin gw nggak kenal siapa itu, sepasang bibir penuh layaknya bibirnya angelina jolie yang merona pink-kemerahan terpampang dengan bangganya, sepasang bibir itu lalu berkedut dan terbuka, kelihatannya figur tak dikenal itu kaget.

Masih melihat kaca, gw melihat figur di kaca itu agak terburu-buru mendekat ke arah gw, figur itu kini dekaat sekali dengan gw, hidung kita hampir saling bersentuhan. Gw lihat figur tak dikenal itu memperhatikan gw dengan seksama. Karena bingung, gw liat balik, trus gw liat figur itu merhatiin bibir gw, gw sentuh bibir gw, eeh figur itu ikut-ikut, saat itu gw sadar....

Kawan, figur di kaca itu GW!

Ya ampuuun, gw merasa kayak putri salju, kulit putih plus bibir merah plus pipi pink plus rambut hitam pendek walaupun gw yakin rambutnya putri salju bukan rambut nggak tau adab kayak rambut gw. Gw panik nih, nggak mungkin gw ke sekolah dalam keadaan kayak gini, kayak pake makeup! udah bibir kayak digigit serangga lagi, duh nih muka kenapa sih? seneng sih seneng gw, gw jadi cantik gitu, kalo muka putih pipi pink pagi-pagi itu normal buat gw, ntar juga ilang sendiri. tapi... bibir sialan! gw mikir, kali kalo diusap tisu bisa ilang, walaupun gw tahu pasti bahwa gw gak pake lipstik, gw uyek-uyek deh itu mulut, ngga berubah, malah tambah merah! siaaal!

Akhirnya setelah berkutat dalam hati, gw memutuskan untuk sekolah bagaimana pun keadaan muka gw, berharap aja pada nggak nyadar, amiiin.

Sampai di sekolah, gw udah seneng nih, kayaknya nggak ada yang nyadar. Sampai Pritta menyebutkan kalimat ajaib yang gw udah berharaaap banget nggak ada yang nyebut.

"eh, amell kok bibirnya merah bangeet sih? jadi kayak pake lipstik deh"

mati gw. Jadilah pada nyadar ada yang aneh dengan wajah gw lalu risa melanjutkan dengan santainya

"ih amell lucu... mata lo bersinar trus mukanya kayak pake bedak trus pipinya merah kayak pake blush on, udah gitu bulu matanya lentik deh"

Kenapa nggak sekalian aja lo bilang "amell mirip boneka india deh"
sialan, kalo pada liat ntar dikira gw pake makeup trus gw dikira kegenitan deh huaaaa...

akhirnya gw putuskan untuk nggak urusan dan cuek aja, walaupun digodain ma anak-anak kelas seharian tapi paling nggak yang anak cowok ngga komentar anak kelas lain juga nggak komentar, amiin amiin amiin